Kreatif Cari Dana, BEM FKIP Gelar Bedah Film

Kreatif Cari Dana, BEM FKIP Gelar Bedah Film

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP), Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Bedah Film, Senin (14/12). Film yang berjudul “I’m Not Stupid Too” adalah Film yang diproduksi oleh Singapura. Film ini merupakan film komedi satir yang menggambarkan tentang dunia pendidikan. Bedah Film ini digelar di Auditorium Aksa Mahmud, Gedung II, lantai 9, Unibos.

BEM FKIP yang dinahkodai oleh Yusran Sultan ini telah menggelar event bedah film sejak setahun yang lalu. Pemutaran film ini juga meruapakan kesempatan untuk mengumpulkan dana guna pelaksanaan Musyawarah Besar BEM FKIP yang ke VIII yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Mahasiswa hari ini dituntut kreatif. Bedah Film ini merupakan cara kreatif kami untuk penggalangan dana,” ungkap Mudrifah. Menurutnya, penggalangan dana yang dilakukan selama ini sudah terlalu mainstream. Film yang dibedah juga erat kaitannya dengan disiplin ilmu yang mereka geluti. Dengan cara seperti ini, diakui Mudrifah juga menjadi ajang untuk belajar dan melihat kajian ilmu mereka dengan cara yang berbeda.

Selain bedah film, BEM FKIP juga menggelar pementasan akustik dan pementasan tari dengan mengangkat tema “Art Of Education”. Para peserta yang menampilkan kekreativitasannya berasal dari FKIP, sedang para peserta yang hadir dalam penggalangan dana ini berasal dari berbagai Fakultas di Unibos. Mayoritas peserta yag hadir adalah mereka yang masih tergolong mahasiswa baru (maba). “dengan keterlibatan mereka, kami harapkan akan menjadi stimulus bagi mereka kedepannya dalam mengenal disiplin ilmu mereka,” tutur Mudrifah.

Hal senadapun diungkapkan oleh Wakil Dekan III FKIP yang turut hadir. “Kegiatan ini diharapkan menjadi inspirasi untuk siapapun yang hadir di tempat ini,” ungkap Dr. Muhammad Nur, M.Pd.I. Menurutnya, media film yang dipilih oleh mahasiswa ini akan melatih mahasiswa untuk memahami dan menghayati sendiri apa yang dilihatnya. Turut pula hadir Wakil Dekan II, Asdar, S.Pd., M.Pd. dan tenaga pengajar FIKP. (Humas Unibos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *