BEM FKIP Unibos Gelar LDK

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) Universitas Bosowa menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Jumat (15/3).

Kegiatan ini digelar di Ruang Microteaching, lantai 3, gedung II, Universitas Bosowa. Dengan mengangkat tema Reaktualisasi Nilai-nilai Kader dalam Menunjukkan Eksistensi dan Kemampuan sebagai Mahasiswa Akademisi dan Organisatoris yang Kritis dan Intelektual, kegiatan ini diikuti oleh 76 peserta. Hans Edyanto selaku Ketua BEM FKIP mengungkapkan bahwa tema ini diangkat sebagai harapan agar kegiatan ini mampu menjadi jembatan dalam melahirkan kader-kader yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik namun juga terlibat dalam organisasi.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa angkatan 2015 dari dua program studi. Yaitu, Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Pendidikan Bahasa Inggris.

LDK ini akan digelar hingga minggu (17/4). Berbagai kegiatan untuk menempa para peserta dengan materi dan juga berbagai permainan yang menyegarkan telah disiapkan untuk kegiatan ini. Materi yang dihadirkan seperti tentang Orientasi Kampus, Perubahan Mindset, Keorganisasian, Hakekat dan Urgensi Organisasi, dll.

LDK yang digelar ini kegiatan organisasi yang merupakan bagian yang saling mendukung dari seluruh rangkaian proses akademik yang dilewati oleh mahasiswa. Ketua BEM FKIP mengungkapkan bahwa tujuan pelaksanaan LDK adalah bekal yang diperuntukkan untuk mahasiswa dalam bersiap menjadi pemimpin, sebagai salah satu langkah untuk memberikan kontribusi nyata bagi jurusan dan fakultas, dan menjadi syarat wajib untuk turut andil dalam kepengurusan inti HImpunan dan BEM. “Selain itu, keikutsertaan dalm LDK ini merupakan salah satu syarat utama untuk menjadi lulusan terbaik nantinys di akhir studi,” tegasnya.

Hans Edyanto Bolang, mahasiswa PGSD angkatan 2012 ini mengungkapkan harapannya agar LDK yang diselenggarakan di bawah kepemimpinannya ini bisa memberikan manfaat yang positif yang lebih bagi seluruh pesertanya. “Kami juga berharap, LDK ini menjadi bekal bagi seluruh peserta untuk menjadi pemimpin kelak,” tutupnya. (Humas Unibos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *