Organisasi Mahasiswa

Layanan Mahasiswa

BIMBINGAN & KONSELING

  1. Pembimbingan akademik dilaksanakan minimal 2 kali dalam satu semester dengan hasil pantauan secara terstruktur
  2. Pembimbingan skripsi dilaksanakan sesuai kesepakatan dengan mahasiswa dengan mengacu pada kebutuhan konsultasi materi penulisan dengan hasil selesainya penulisan dan ujian skripsi dengan ketentuan 2 minggu sekali konsultasi untuk kelulusan tepat waktu meningkat.
  3. Pembimbingan praktikum lapangan dilaksanakan sesuai jadwal kegiatan praktikum dengan hasil laporan pelaksanaan praktikum.
  4. Bagi mahasiswa yang bermasalah dalam studi dapat konsultasi dengan PA atau Ketua Prodi.

MINAT DAN BAKAT (EKSTRA KURIKULER)

  1. Ekstrakurikuler untuk mahasiswa dikelolah oleh UKM tingkat universitas yang akan menampung kegiatan kemahasiswaan tiap unit-unit seperti kegiatan yang dilakukan oleh KSR PMI, PERBAKIN, SAR, dan MENWA.
  2. Pelaksanaan disesuaikan dengan program kerja tiap-tiap unit.

PEMBINAAN SOFT SKILLS

Pembinaan soft skill dilakukan secara terpusat oleh bidang kemahasiswaan seperti Latihan Dasar Kepemimpinan mahasiswa (LDMM) dan Bentuk kegiatan adalah training pembuatan dan penggunaan media pembelajaran bahasa Indonesia pada mahasiswa

BEASISWA

Secara Rutin beasiswa diberikan kepada mahasiswa dalam bentuk uang tunai dari berbagai lembaga pemerintah maupun swasta antara lain PPA, BBM, Supersemar, Pertamina, dan Bea Siswa  Yayasan Aksa Mahmud. Bagi mahasiswa yang berprestasi di bidang seni dan olah raga yang memperoleh medali minimal tingkat nasional juga disediakan dana beasiswa prestasi berupa pembebasan SPP dan pemberian sejumlah uang.

KESEHATAN

  1. Bentuk kegiatan adalah asuransi kolektif personal accident
  2. Program ini dilaksanakan setiap tahun pada saat Kuliah Kerja Nyata/Profesi sedang berlangsung dan masa kontrak/pertanggungan selama 6 bulan/tahun
  3. Mahasiswa akan mendapat asuransi selama pelaksanaan KKP  .

KEGIATAN LAIN

  1. Mengadakan internet gratis
  2. Mengikutsertakan mahasiswa dalam berbagai penelitian dosen